• DESA DRESI WETAN RT 02 RW 01
  • dresiwetan45@gmail.com
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

Perayaan HUT RI 77 & Sedekah Bumi Desa Dresi Wetan

30 Agustus 2022 Admin Berita Lokal Dibaca 43 Kali

Pemerintahan Desa Dresi Wetan kecamatan Kaliori berkolaborasi dengan karang Taruna, Ibu PKK,Ansor Banser,IPNU, IPPNU, Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, Sambut HUT RI ke 77 dan Sedekah bumi dengan doa bersama.

PRAWITO Petinggi ( Kades ) Desa Dresi Wetan yang disela acara menyampaikan,” Terkait dengan Kegiatan malam ini sudah di mulai dari bulan kemarin yang di mulai dari setiap RT wilayah masing-masing. di setiap wilayah itu sendiri sudah mengadakan kegiatan Doa bersama di masing-masing masjid untuk mengenang jasa para pahlawan . Sedekah bumi kali ini di lakukan pada sabtu pon tanggal 20 Agustus 2022 maka dari itu kegiatan malam ini sekalian momen di gabung dengan HUT RI Ke 77.. ” Terang Prawito  sabtu 20/8/2022.

” Adapun sebelum puncak kegiatan malam ini di lakukan, sudah ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya partisipasi masyarakat yaitu  sejak tanggal 09 Agustus 2022 sudah di mulai beberapa kegiatan lomba  mulai dari lomba Voly antar RT, Lomba Sepak Bola antar Warga vs Pemerintah Desa Dresi Wetan, Jalan Santai & senam di sertai beragam hadiah dorprise, berbagai lomba lomba fun game yang melibatkan seluruh warga saat 17 Agustus, hingga Lomba kebersihan antar RT, untuk memeriahkan HUT RI Ke 77 dan Sedekah bumi dan pentas seni hiburan Ketoprak Wahyu Manggolo  sebagai puncak memperingati HUT RI ke 77 dan sedekah bumi di Desa Dresi Wetan kecamatan Kaliori.”

” Dengan peringatan HUT RI ke 77, Dan sedekah bumi yang kami laksanakan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menjaga silaturahmi, ukhuwah islamiyah persatuan dan kesatuan harus terjaga. Apa lagi ini tahun-tahun Politik juga harus menjaga persaudaraan yang diutamakan. Jangan sampe beda pilihan sehingga membuat kita bercerai berai. Karena bercerai berai akan meruntuhkan dari kegiatan-kegiatan yang ada di desa. Intinya persatuan itu akan tumbuh dengan tingkat kepedulian yang luar biasa untuk pembangunan di desa. pembangunan itu bermacam-macam baik fisik maupun non fisik. “Tutur Prawito.

” Kami pemerintah desa sangat berharap moment Sedekah bumi dan peringatan HUT RI Ke 77 bukan hanya sekedar memasang bendera tapi juga memiliki rasa memiliki dan rasa cinta tanah air, termasuk rasa memiliki untuk memajukan desa tercinta ” Pungkasnya.

” Ditempat yang sama  Tidar Wira Sembada Sebagai Carik Sekaligus Panitia Desa Dresi Wetan menyampaikan, ” Selain memperingati HUT RI dan sedekah bumi kegiatan hari ini bertujuan untuk memper’erat tali silaturahim antara warga, bahwa kegiatan ini endingnya adalah bagaimana kita untuk meningkatkan. Karena dalam semboyan ” PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT “. Adapun harapan kami yaitu jangka pendek dan jangka panjang, jangka pendek kita bisa memperbaiki kegiatan ini untuk tahun 2023.Dan jangka panjang adalah bagaimana peran aktif Pemuda, karena yang kita genjot itu pemuda nya bukan hanya orang tua dan lansia. Karena dengan peran pemuda yang aktif akan ada peningkatan kebaikan. Itulah yang kami ingin.

Hal Senada juga diucapkan oleh Abdul Mujib ketua panitia 17 Agustus ” Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa menumbuhkan kebersamaan antara wilayah masing masing dengan perlombaan dan acara puncak sedekah bumi ini, sehingga menimbulkan semangat kreatifitas dan persatuan di dalam desa kita,

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar